Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Siswa Siswi, Babinsa Ramil 1508-07/Wayabula Berikan Materi Wasbang -->

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Siswa Siswi, Babinsa Ramil 1508-07/Wayabula Berikan Materi Wasbang

20 Mei 2021, Mei 20, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar || Daruba - Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa siswi SMK 7 Pertanian, Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula Koptu Nuryadi Togobu memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SMK 7 Pertanian Desa Cucumare Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Kamis (20/5/2021).

Dalam materinya, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain, mengetahui akan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Semangat Nasionalisme, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

Kalian harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian, lanjutnya.

Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh kami, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya, ungkapnya.
 
Sementara salah satu guru pendamping Manaf Luage mengatakan, sangatlah penting kegiatan ini sebagai wahana untuk memupuk rasa nasionalisme dan mendukung kegiatan ini, sehingga pelajar dapat berpartisipasi membangun bangsa dan juga menjaga keutuhan NKRI. Serta ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa Koramil Wayabula yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anak didiknya, ungkapnya. (WYU-1508).

TerPopuler