Babinsa 14/Rtp Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tes Sweb Antigen Kepada Warga Yang Di Duga Terpapar Covid-19 -->

Babinsa 14/Rtp Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tes Sweb Antigen Kepada Warga Yang Di Duga Terpapar Covid-19

Jun 1, 2021, June 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur -Bertempat dikediaman “S” (41) yang berlokasi di  Desa Alue Bate, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur lakukakan pengawalan  pemeriksaan Tes Sweb Antigen oleh Tim gugus tugas Covid-9 Kecamatan Ranto Peureulak terhadap 1 (Satu) orang yang di duga terpapar oleh Virus Covid-19, Senin (31-05-2021).

Berdasarkan keterangan dari “S” bahwa sebelumya pada tanggal 17 Mei 2021, “S” bersama keluarga berangkat menuju Provinsi Sumatera Utara guna melakukan silaturahmi ke tempat saudaranya yang bertempat di wilayah Kab. Langkat (Stabat) dengan menggunakan kendaraan pribadi dan menginap semalam di wilayah tersebut. Setelah kembali “S” mulai merasa kurang enak badan dan membeli obat demam di warung, lama kelamaan “S” mengalami penciumam yang berkurang, dan lansung melaporkan kejadian ini ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec. Ranto Peureulak guna melakukan Tes Sweb.

Sertu Fitriadi pada kesempatan tersebut mengatakan, kita bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah melakukan rapit tes kepada saudra “S” dan keluarga dimana sebelumnya “S” mengalami gejala hilang penciuman dan dikhawatirkan terpapar oleh Covid 19.

“Setelah dilakukan tes swab kepada keluarga “S” yaitu istri beserta anak dengan hasil Negatif (-) sedangkan untuk “S” kita sarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan apabila belum ada perkembangan segera melaporkan kepetugas percepatan penanganan Covid-19 untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” imbau Babinsa.

Red,

TerPopuler