Kasium Polsek Cingambul Ikut Serta Donor Darah Dalam Rangka Hari Kabupaten Majalengka Ke 531 -->

Kasium Polsek Cingambul Ikut Serta Donor Darah Dalam Rangka Hari Kabupaten Majalengka Ke 531

1 Jun 2021, Juni 01, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Bripka Karnita Selaku Kasium Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar mengikuti kegiatan donor darah di Kecamatan Cingambul dengan penerapan protokol Kesehatan yang dilakukan oleh petugas Medis, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan oleh PMI kabupaten Majalengka untuk mencukupi stok kantong darah yang ada di PMI dan memperingati jelang hari kabupaten Majalengka ke 531 tahun 2021.

Meskipun ditengah pendemi covid-19 kegiatan donor darah tetap dilaksanakan namun sesuai prosedur kesehatan dengan petugas medis menggunakan pakaian APD lengkap dan warga masyarakat peserta donor wajib untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan 3 M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).

Bripka Karnita sebagai Ka Sium polsek Cingambul menerangkan bahwa sudah sering mengikuti Kegiatan donor darah, karena menurut Bripka Karnita kegiatan Donor darah dapat membuat badan menjadi sehat, serta bersifat kemanusiaan karena setetes darah bisa membantu orang lain yang membutuhkan tranfusi darah.” ucap Bripka Karnita

Selain itu juga kegiatan donor darah bernilai ibadah karena mendapatkan pahala dari Allah SWT,karena dapat membantu orang maupun saudara kita yang membutuhkan tranfusi darah”, imbuh Bripka Karnita

Dalam kesempatan itu pula kepada warga yang akan mendonor diberikan himbauan oleh Kasium Polsek Cingambul Bripka Karnita terkait kepatuhan untuk menaati Protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Imbuhnya.

Red,

TerPopuler