Baru 2 Bulan Dilantik, Kades Purworejo Siap Bertarung Sebagai Ketua Pasopati -->

Baru 2 Bulan Dilantik, Kades Purworejo Siap Bertarung Sebagai Ketua Pasopati

Jul 14, 2021, July 14, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar || PATI -  Dwi Sumaryono, Kepala Desa (Kades) Purworejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati Jawa Tengah, yang baru 2 bulan dilantik nampaknya tidak akan tinggal diam untuk ikut andil dalam pemilihan Ketua Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa (Pasopati) Kabupaten Pati. 

Antusias Dwi yang baru menjabat sebagai Kades untuk ikut dalam kursi pemilihan Ketua Pasopati Kabupaten ini ditenggarai karena ingin memperbaiki struktur organisasi dan merasa prihatin lantaran tidak ada kejelasan dalam kepengurusan Ketua Pasopati Kabupaten. 

"Saya akan ikut maju sebagai Ketua Pasopati Kabupaten, selama saya diberikan amanah oleh para Kades,"Ungkap Dwi saat ditemui wartawan Rabu (14/7/2021) di kantor Camat Pati. 
Menurutnya, Para Kades bisa mencalonkan dan dicalonkan sebagai Ketua Pasopati. Keinginan maju itu dilakukan karena banyaknya informasi yang berkembang bahwa selama ini tidak ada keterbukaan di struktur organisasi Pasopati."Banyak saya melihat soal laporan dari kades bahwa pasopati tidak ada keterbukaan dan tidak bisa menampung aspirasi kades, jadi keinginan saya maju karena ingin memperbaiki organisasi Pasopati,"Ujarnya. 

Meski baru dilantik sebagai Kades, Lanjutnya, Langkah yang akan dilakukan yakni akan melakukan koordinasi dan pendekatan dengan para Kades di tiap-tiap Kecamatan."Saya akan melakukan pendekatan dulu, meskipun saat ini banyak yang belum kenal, tapi insyaallah kalau sudah kenal maka akan tahu kinerja saya, apalagi dukungan dari para Kades di 215 desa, itu akan menjadi kekuatan saya untuk maju,"Terangnya. 

Pemilihan calon Ketua Pasopati sesuai rencana akan dilaksanakan bulan Juli 2021, hanya saja sampai saat ini untuk informasi itu belum jelas kapan akan dijadwalkan, Sehingga dengan momen ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan lintas koordinasi dan menyampaikan visi misi untuk persiapan pemilihan calon Ketua Pasopati Kabupaten.

Data yang dihimpun media ini, Ada beberapa calon kuat yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Pasopati Kabupaten, diantaranya, Kades Sumbermulyo Sutrisno, Kades Mojomulyo Mat Kosim, Kades Sukobubuk Saman,"Yang pasti saya siap bersaing, dan melawan para kandidat yang akan maju sebagai Calon Ketua Pasopati,"Tegasnya. (kus).

TerPopuler