Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha Lakukan Pengamanan Dan Pengawasan Langsung Penyaluran Bantuan PKH -->

Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha Lakukan Pengamanan Dan Pengawasan Langsung Penyaluran Bantuan PKH

22 Jul 2021, Juli 22, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Cikancung - Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung Bripka Gelar Nugraha Lakukan giat pengamanan dan Pengawasan terhadap pendistribusian Bantua PKH (Program Keluarga Harapan), Kamis ( 21/07/21 ).

Kegiatan pengamanan dan pengawasan pendistribusian bantuan PKH tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha mengatakan, hadirnya dalam pengamanan dan pengawasan ini untuk Memberi rasa Aman kepada Masyarakat serta menghindari adanya kesalah pahaman antara warga dan petugas yang membagikan bantuan PKH tersebut hingga penyalurannya bisa merata dengan baik.

kegitan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan tindak pidana dalam pelaksanaan pendistribusian Bansos pemerintah pusat makanya kami lakukan pengamanan. Ujarnya
“Adapun masyarakat yang mendapat bantuan PKH khusus diDesa Ciluluk yang terdaftar didi Desa Ciluluk sekitar 33 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ).

Bripka Gelar kembali menjelaskan bahwa, dalam kegiatan tersebut selain melakukan pengamanan dan pengawasan, bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan 5M yakni (Memakai masker Mencuci tangan dan Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas di masa Penerapan PPKM Darurat.

Di tempat terpisah Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM mengatakan bahwa untuk pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial PKH di wilayah Kecamatan Cikancung selalu dipantau dan diawasi oleh masing-masing bhabinkamtibmas agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dalam penyalurannya,

Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, untuk itu kami dari kepolisian wajib untuk mengamankan dan mengawalnya, Tutupnya.

Sumber : Humas Polsek Cikancung
Jurnalis : Aliya ( Mang Ayi)

TerPopuler