Pemerintah Kecamatan Darangdan Gelar Suntik Vaksin Covid-19 Masal -->

Pemerintah Kecamatan Darangdan Gelar Suntik Vaksin Covid-19 Masal

6 Jul 2021, Juli 06, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta - Masyarakat dari 15-desa seKecamatan Darangdan mengikuti rogram vaksin Covid-19 secara massal yang diselenggarakan di halama Puskesmas Darangdan, pada Selasa 06/07/2021.

Gelaran vaksinasi tersebut selain menerapkan Prokes Covid-19 juga dimonitor langsung oleh Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan  bersama para Kasi dan Kasubag,  Kapolsek Darangdan Res Purwakarta  Akp Subagyo, SH beserta anggota, juga Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deny Kristian, beserta anggota  termasuk dari Bantuan Keamanan Operasi  (BKO) dari Batalion Arhanud 14 Cirebon, Serta dihadiri anggota Satgas Covid-19 Purwakarta Asep Gobin yang merupakan anggota Satpol PP, Peltu Sail dan Serda Dodo Montiana selaku tim pengawas kegiatan.

Menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan dalam penyampaian arahannya bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Darangdan akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari ini Selasa (06/07) dan hari besok Rabu (07/07) sasaran 500 peserta vaksin, persetiap harinya 250-peserta vaksin. "Papar Camat Darangdan"

Drs Al Idrus Nurhasan mengucapkan terima kasih kepada Tim Medis Puskesmas Darangdan yang telah melaksanakan aktifitasnya, juga terima kasih kepada para Kepala Desa yang telah menghadirkan warganya masing-masing untuk melaksanakan vaksin.
Mengucapkan terima kasih juga kepada  Pak Kapolsek dan kepada Pak Danramil beserta personilnya masing yang turun langsung monitor kegiatan Vaksinasi yang kami gelar. "Ucap Drs Al Idrus Nurhasan"

Ia menghimbau kepada warga Kecamatan Darangdan yang belum di vaksin hari ini, dimohon datang untuk di vaksin besok hari. "Imbuhnya"

Juga menurut Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep bahwa kegiatan vaksinasi ini mendapat bantuan vaksin dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI melalui  Kodim 0619 Purwakarta.
Kemudian menurut Kapus Darangdan, bahwa dengan mendapatkan Vaksin Covid-19 bisa memiliki kekebalan terhadap virus corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.
Manfaat lainnya dari vaksinasi adalah, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, dan mendorong terbentuknya herd immunity, dan bisa meminimalkan dampak ekonomi dan sosial. "Terang H.Marno'

Jurnalis : Bah

TerPopuler