Update Data Terbaru, Babinsa 23/Lgst Lakukan Puldata Ter di Kantor Desa -->

Update Data Terbaru, Babinsa 23/Lgst Lakukan Puldata Ter di Kantor Desa

13 Jul 2021, Juli 13, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Pengumpulan data teritorial merupakan bagian dari tugas dan pekerjaan rutin babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam rangka pembinaan data  teritorial. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Dedi Arman Panjaitan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur yang melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter) meliputi data Geo, Demo dan Konsos yang bertempat di Kantor Desa Cinta Raja,Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (14/07/2021).

Koptu Dedi Arman Panjaitan menyampaiakan pendataan teritorial sangat penting bagi kami aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil, sebagai data dan masukan untuk melaksanakan langkah-langkah pembinaan teritorial, pengendalian dan pengawasan maupun dalam mengevaluasi hasil pembinaan teritorial. 

“Dalam kegiatan puldata teritorial  kita selalu berkoordinasi dengan perangkat desa, untuk mempermudah dalam memperoleh data yang diperlukan,” jelasnya.

Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu bentuk upaya dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan dalam rangka untuk mengetahui tentang kondisi wilayah binaan dalam hal ini meliputi, geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah Binannya.

“Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang di berikan bertenggung jawab dalam membina wilayah desa wajib mengetahui kondisi wilayah dengan menguasai Geo, Demo, dan Konsos di wilayah binaannya,” tutup Danramil.

Red,

TerPopuler