Bupati Samosir hadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang PPSAB Sumut-1 -->

Bupati Samosir hadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang PPSAB Sumut-1

24 Okt 2021, Oktober 24, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - “Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Samosir, saya sampaikan ucapan selamat kepada Dewan Pengurus Wilayah Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna periode 2021-2026 yang telah dilantik. 

Pelantikan ini merupakan langkah awal dari implementasi tanggung jawab pengurus sebuah organisasi/perkumpulan marga dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat” ujar Bupati Samosir Vandiko T. Gultom saat memberikan sambutan pada acara pelantikan ketua DPW dan DPC PPSAB Sumut-1 di Tugu Situmorang, Desa Urat Kecamatan Palipi, Sabtu (23/10/21).

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Parsadaan situmworang Sipitu Ama Dohot Boruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasis kekerabatan, hubungan sosial, adat istiadat dan budaya. 

Banyaknya organisasi masyarakat, perkumpulan marga-marga dan lembaga/komunitas berbasis budaya merupakan sumber daya yang tidak ternilai, untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh pengurus, baik pengurus pusat maupun pengurus Kabupaten Samosir.

Mari bersama-sama berpikir maju dengan meningkatkan peran masing-masing dalam memajukan Kabupaten Samosir melalui rancana aksi yang nyata agar Samosir semakin sejahtera secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Ketua Umum PPSAB Sudung Situmorang, SH, MH menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati/Wakil Bupati Samosir dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah PPSAB Sumut-1, dalam kesempatan tersebut Ketua Umum juga memperkenalkan pengurus PPSAB Pusat yang turut hadir dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang. 

Selanjutnya Ketua Umum Sudung Situmorang juga memberikan motivasi kepada DPW terpilih Eben Ezer Situmorang agar tetap menjunjung tinggi tona/amanah dari nenek moyang selama menjalankan tugas dalam memimpin PPSAB Sumut-1. 

“tetap pegang teguh semangat persatuan satu untuk tujuh, tujuh untuk satu’, tutup Ketum PPSAB.

Turut Hadir Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM beserta Ibu Ketua TP-PPK, Kadis Sosial Paris Manik, Pengurus PPSAB Pusat dan Cabang.


Pewarta : (Valen)

TerPopuler