Kapolda Jabar Resmikan Lomba Bhayangkara Mural ? 2021 -->

Kapolda Jabar Resmikan Lomba Bhayangkara Mural ? 2021

31 Okt 2021, Oktober 31, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar | Bandung - Festival Mural Bhayangkara 2021 digelar serentak  oleh jajaran Polri, baik ditingkat Mabes Polri maupun tingkat Polda.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs.  Ahmad Dofiri, M.Si. meresmikan Lomba Mural Festival 2021 piala Kapolda Jabar di Kiara Artha Park Bandung Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak  31 Peserta ikuti lomba Mural Festival 2021 yang mewakili dari masing-masing Polres Se-Jawa Barat.

“31 peserta itu setelah melalui seleksi dari masing-masing Polres." ujarnya.                      

"Jadi peserta, kemudian ada beberapa 5 ( lima ) karya sketsanya sudah kita kirimkan ke Mabes Polri dan dari 5 (lima), 1 ( satu ) yang dilombakan,” ujar Kapolda Jabar.

“Temanya semua bebas untuk mengekspresikan tetapi sekali lagi mural adalah seni, Seni itu keindahan jadi kalau jadi kalau sifatnya universal. Sifat seni dan keindahan tentunya apa yang diekspresikan harus jauh dari kebencian, intimidasi, provokasi, kritik-kritik yang membangun dan cara melukis dan juga tentunya dilakukan pada tempat yang tepat.” imbuhnya.

Kapolda Jabar menilai membuat Mural pada tempatnya itu sangat Indah.

“Jadi jika tempatnya sesuai, selain  tepat  kemudian juga memenuhi kaidah norma-norma keindahan itu sendiri.” tutur Kapolda Jabar.

”Semoga kedepannya akan terus dilaksanakan dalam hari Bhayangkara atau moment tertentu.” harap Kapolda Jawa Barat.

“Kami sepakat bagaimana memfasilitasi para muralis di tempat-tempat umum, layak dan tentunya bisa untuk  mengekpresikan karya-karyanya  ditorehkan di situ, seperti di kolong jembatan layang  masih kosong kemudian di tembok-tembok stadion yang masih kosong akan menjadi lebih indah kalau di lukis mural tadi bukan hanya di Bandung saja, harapan kita wilayah- wilayah lainnya di kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Barat mudah-mudahan ekpresi tadi terwadahi, kritiknya juga tersampaikan, tetapi norma-norma seninya tetap harus diperhatikan." tutup Kapolda Jawa Barat.


Bandung, 30  Oktober 2021

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

TerPopuler