Meski Hari Libur, Polsek Cingambul Tetap Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Dengan Membagikan Masker -->

Meski Hari Libur, Polsek Cingambul Tetap Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Dengan Membagikan Masker

24 Okt 2021, Oktober 24, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Menyikapi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka yang saat ini masih berada pada level 3, Polsek Cingambul Polres Majalengka terkait tak kenal kata libur untuk gencar menggelar Operasi Yustisi pencegahan Covid-19 bagi para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melanggar protokol kesehatan, yang dipusatkan di Jalan raya Pasar Cingambul, Minggu (24/10/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul Polres Majalengka IPTU Entis Sutisman mengatakan bahwa, meski hari libur Polsek Cingambul Bersma Koramil dan Muspika tak kenal lelah untuk melaksanakan operasi yustisi.

Kegiatan tersebut digelar selain untuk mempertahankan wilayah Kecamatan Cingambul  yang saat ini Kabupaten Majalengka Pada Level 3, juga bertujuan untuk menggapai Kabupaten Majalengka menyandang Zona Hijau yang merupakan tujuan kita bersama.

"Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini semakin menambah kesadaran masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya Wilayah Kecamatan Cingambul untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Ia menyebutkan, wilayah Kabupaten Majalengka yang mempunyai banyak destinasi wisata, perlu diantisipasi dengan mengingatkan para pendatang dari luar Kota yang masuk ke wilayah Majalengka agar mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu juga dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara tatap muka maupun lewat media sosial.

"Sosialisasi secara langsung kita lakukan melalui para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan sosialisasi PPKM kepada masyarakat di desa-desa sampai ke tingkat dusun. Selain itu kita juga lakukan melalui media sosial seperti Instagram dan Tweeter," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, digelarnya operasi yustisi di Kabupaten Majalengka bersama TNI/Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

"Saya berharap Kabupaten Majalengka segera menyandang Zona Hijau, untuk itu saya mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun," pungkasnya dengan penuh harap.


Red, 

TerPopuler