Meski Hari Libur, Tim Peucrok Tetap Gencar Laksanakan Operasi Yustisi di Kota Langsa -->

Meski Hari Libur, Tim Peucrok Tetap Gencar Laksanakan Operasi Yustisi di Kota Langsa

23 Okt 2021, Oktober 23, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Menyikapi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Langsa yang saat ini masih berada pada Zona Kuning, para personel gabungan TNI/Polri bersama instansi terkait yang tergabung dalam Tim Peucrok tak kenal kata libur untuk gencar menggelar Operasi Yustisi pencegahan Covid-19 bagi para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melanggar protokol kesehatan, yang dipusatkan di Taman Kota Bambu Runcing Kota Langsa, Sabtu (23-10-2021).

Pasiops Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Ahmad Suheri mengatakan bahwa, meski hari libur Tim Peucrok tak kenal lelah untuk melaksanakan operasi yustisi.

Kegiatan tersebut digelar selain untuk mempertahankan wilayah Kota Langsa yang saat ini Zona Kuning, juga bertujuan untuk menggapai Kota Langsa menyandang Zona Hijau yang merupakan tujuan kita bersama.

"Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini semakin menambah kesadaran masyarakat Kota Langsa untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Ia menyebutkan, wilayah Kota Langsa yang mempunyai banyak destinasi wisata, perlu diantisipasi dengan mengingatkan para pendatang dari luar Kota yang masuk ke wilayah Kota Langsa agar mematuhi protokol kesehatan.
Operasi Yustisi yang digelar itu berhasil menjaring 10 orang tidak memakai masker yang kemudian diberi teguran lisan dan tertulis.

Selain itu juga dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara tatap muka maupun lewat media sosial.

"Sosialisasi secara langsung kita lakukan melalui para Babinsa melaksanakan sosialisasi PPKM kepada masyarakat di desa-desa sampai ke tingkat dusun. Selain itu kita juga lakukan melalui media sosial seperti Instagram dan Tweeter," ujarnya.

Pasiops menambahkan, digelarnya operasi yustisi di Kota Langsa bersama TNI/Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

"Saya berharap Kota Langsa segera menyandang Zona Hijau, untuk itu saya mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun," pungkasnya dengan penuh harap.


Red, 

TerPopuler