Cek Persediaan Pupuk, Babinsa 15/Plkb Sambangi Kios Pertanian -->

Cek Persediaan Pupuk, Babinsa 15/Plkb Sambangi Kios Pertanian

6 Nov 2021, November 06, 2021
Pasang iklan
 
Aspirasijabar | Aceh Timur - Guna memastikan kebutuhan obat-obatan pertanian yang ada di wilayah binaan, Koptu Piraldi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur tinjau langsung ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan pertanian di kios Usaha Dagang (UD) Beringin Jaya di Desa Beringin, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (06/11/2021).

Petani diwilayah Kecamatan Peureulak Barat sudah melewati musim tanam padi, mereka akan berlanjut keproses perawatan tanaman mulai dari pemupukan serta pencegahan serangan hama, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat pertanian Koptu Piraldi menyambangi kios-kios pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Peureulak Barat.

Dalam kegiatannya Koptu Piraldi mengatakan petani sawah diwilayah Kecamatan Pereulak Barat dalam satu tahun bisa memanen hasil padi dua sampai tiga kali masa panen, sehingga membutuhkan pupuk dan bahan obat pertanian yang diperlukan dan mencukupi.

“Pada kegatan kali ini kita menyambangi toko UD Beringin Jaya yang merupakan salah satu toko yang menjual kebutuhan petani, insyaallah untuk ketersediaan pupuk dan obat-obatan yang dibutuhkan para petani masih mencukupi untuk kedepannya”, ujar Babinsa.

Sementara Danramil 15/Plkb Lettu Inf Syahrial membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal ini bertujuan untuk mengamankan kebutuhan petani terhadap pupuk dan obat pertanian sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu wujud peran aktif kita dibidang pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan diwilayah khususnya di Kecamatan Peureulak Barat,” pungkasnya.


Red, 

TerPopuler