Danramil 1508-07/Wayabula Laksanakan Monitoring Pelaksanaan Pilkades -->

Danramil 1508-07/Wayabula Laksanakan Monitoring Pelaksanaan Pilkades

15 Jan 2022, Januari 15, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Morotai - Danramil 1508-07/Wayabula Letnan Dua Inf Mustafa Patty  melakukan monitoring langsung pelaksanaan pilkades di Desa Wayabula Kec. Morselbar Kab. Pulau Morotai, Sabtu (15/1/2022).

Khusus wilayah Koramil 1508-07/Wayabula ada 20 desa yang seharusnya melaksanakan Pilkades. Namun sampai hari ini wilayah Kec. Morselbar dari 15 Desa, baru 2 Desa yang melaksanakan yaitu Desa Ngele Ngele Besar dan Desa Wayabula. Sedangkan untuk wilayah Kec. Pulau Rao dari 5 Desa, baru 1 Desa yang melaksanakan yaitu Desa Loumadoro, ungkap Letda Inf Mustafa Patty.

Hal tersebut sesuai dengan Perbup no 40 tahun 2021 tanggal 15 November 2021 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, penetapan dan pelantikan kepala Desa serentak yang menjadi sandaran regulasi pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pulau Morotai, salah satu pointnya menyatakan bahwa Desa yang diperbolehkan melakukan pemilihan apabila telah mencapai target vaksinasi dengan angka presentase minimal dosis 1 90% dan dosis 2 70%, ujarnya.

"Kita harapkan, semua berjalan kondusif. Selain itu, warga semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, terutama pada pelaksanaa Pilkades,” katanya.

Lanjut dikatakan, ini adalah upaya menciptakan kondusifitas di saat pelaksanaan Pilkades. Semoga semua tempat dapat berjalan kondusif sampai terpilihnya kades yang sah.

Siapa pun yang terpilih itu sudah yang terbaik, mari kita berikan dukungan dan masukan untuk memajukan desa kita. Jauhkan pandangan-pandangan negatif terhadap Kades yang terpilih. Itu pilihan kita, itu yang terbaik. Sekali lagi mari kita dukung dia dan kita bantu dia untuk memajukan desa yang kita cintai ini, terangnya. 


Sumber : (WYU-1508)
Pewarta : Oje

TerPopuler