Ciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan, Polsek Sukahaji Gelar Patroli Skala Besar -->

Ciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan, Polsek Sukahaji Gelar Patroli Skala Besar

6 Apr 2022, April 06, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang aman dan nyaman selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah di wilayah hukum Polsek Sukahaji Polres Majalengka, personil Polsek Sukahaji melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar, Selasa (5/4/2022) malam.

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar tersebut adalah gabungan dari Satfung yang di Pimpin oleh Aiptu I Suryo Suranto dan diikuti Aipda Zaenal Mutaqin dan Briptu Rizal Solehudin.

Beberapa lokasi pun disasar dalam kegiatan patroli Skala Besar oleh personil gabungan, diantaranya BRI unit Sukahaji, Alfamart Sukahaji, Perum BCA, Indomaret Cikoneng dan Perum Panorama Asri serta lokasi lainnya yang digunakan warga atau anak anak muda melaksanakan kegiatan asmara Subuh.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi, kegiatan yang dilakukan melaksanakan tugas patroli malam ditempat yang sering dijadikan pertemuan atau perkumpulan asmara Subuh. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan patroli, ditemukan kerumunan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Untuk itu dilakukan pembubaran secara humanis," ungkap AKP Dadang Supriadi.

Dalam Bulan Suci Ramadhan ini, lanjut Kapolsek Sukahaji, pihaknya juga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dengan terus memberikan himbauan untuk tetap memakai masker, mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.

"Kami juga melaksanakan monitoring situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas selama pelaksanaan patroli," tegasnya. 

Selain itu, lanjut AKP Dadang, melakukan publik addres guna mengingatkan masyarakat agar tidak melaksanakan pesta kembang api/mercon dan melakukan deteksi dini dan deteksi aksi kegiatan balap liar atau kegiatan konvoi ugal ugalan yang dapat mengganggu ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas juga menjadi kegiatan dalam patroli Skala Besar.

"Melaksanakan patroli monitoring penggunaan knalpot racing atau Knalpot Brong yang digunakan oleh pengendara sepeda motor sepanjang jalan, juga merupakan bagian dari kegiatan ini," demikian ungkap Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi.


Red, 

TerPopuler