Sejumlah Elemen Masyarakat Mancak Membersihkan Materieal Pasir Tercecer di Jalan Raya -->

Sejumlah Elemen Masyarakat Mancak Membersihkan Materieal Pasir Tercecer di Jalan Raya

1 Jul 2022, Juli 01, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab,Serang - Pasca terjadi nya ke celakaan yang menelan korban jiwa di Jl Desa Batukuda,Kecamata Mancak,Muspika Kecamatan Mancak dan element masyarakat, ormas, Lsm yang tergabung dalam satu wadah (KBM) Keluarga Besar Mancak melakukan penyemprotan pasir yang tercecer di sepanjang jalan Desa Batukuda Mancak, Jum'at (01/07/2022). 

Dengan adanya kecelakaan kemarin masyarakat Mancak geram dengan adanya tambang tambang pasir yang ada di lingkungan nya sehingga banyak matreal pasir yang berceceran di jalanan, sehingga mengakibatkan jalan tersebut licin dan sering terjadinya kecelakaan. 

H, Sabit Kepala Desa Batukuda mengatakan kepada media online,dengan adanya musibah kemarin kami pemerintah Kecamatan Mancak khususnya Desa Batukuda melakukan kegiatan sosial jum'at bersih untuk membersihkan matreal matreal pasir yang tercecer di jalan dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot pasir pasir tersebut. 

"Kegiatan ini guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan. 
Saya berharap mudah mudahan kedepan tidak terjadi musibah seperti kemarin, apalagi sampai ada korban meninggal," Ucap Sabit. 

Sementara itu Tuti perwakilan dari KBM menjelaskan, kami dari Keluarga Besar Mancak hari ini turun ke jalan guna membersihkan matreal matreal pasir yang tercecer akibat adanya tambang tambang pasir yang tidak bertanggung jawab, dengan adanya tambang pasir yang ada di wilayah Mancak ini cuma bisa merusak dan menimbulkan kecelakaan, para petani juga banyak yang mengalami kerugian. 
Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kabupaten Serang untuk segera mengambil sikap untuk segera menutup tambang tambang pasir yang ada di wilayah Kecamatan Mancak ini, karena dengan adanya tambang pasir ini yang untung mah untung dan yang rugi mah masyarakat setempat,"tegas Tuti. 

Masih ditempat yang sama Prayogi bhabinkamtibmas polsek Mancak menambahkan, dengan adanya kejadian kecelakaan beberapa hari yang lalu, yang mengakibatkan dua orang meninggal bapak dan anaknya, akibat tertabrak truk pengangkut pasir karena jalan yang ada jalur Lingkar Mancak ini sangat licin dan banyak pasir pasir yang tumpah ke jalan dikarenakan muatan nya berlebihan overload. 

"Jadi kami dari seluruh element ada camat,kapolsek, danramil berserta sejumlah warga melakukan bakti sosial jum'at bersih untuk membersihkan jalan serta menghimbau kepada supir truk pengangkut pasir yang melintasi jalur Lingkar Mancak untuk menutup muatan nya dengan terepal, sebagai peringatan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan seperti kemarin,"tutup Yogi.

Jurnlis : Neni

TerPopuler