Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud 2022. Acaranya boleh dibilang mendadak -->

Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud 2022. Acaranya boleh dibilang mendadak

9 Agu 2022, Agustus 09, 2022
Pasang iklan



ASPIRASI JABAR || CIMAHI,  - Dukungan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) terhadap dunia olahraga secara berkala terus digaungkan melalui berbagai agenda.

Seperti Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud 2022. Acaranya boleh dibilang mendadak lantaran begitu rampung melakukan perbaikan lapangan, Pussenarhanud langsung tancap gas mengajak pemangku kebijakan, yakni PSSI Kota Cimahi menggelar kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud 2022.

Meski tidak melakukan banyak persiapan, namun pelaksanaan kompetisi ini berjalan sesuai yang diharapkan, lancar tidak menemui banyak kendala.

Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menyampaikan, Kompetisi sepakbola kelompok umur 13 dan 15 tahun ini merupakan kerjasama antara Pussenarhanud dengan PSSI Kota Cimahi dan KONI Kota Cimahi.

" Sejak awal kami berkomitmen akan mendukung setiap kegiatan olahraga. Kesungguhan kami  tak sekedar memberikan fasilitas lapangan saja, kami juga berkolaborasi dan mendorong agar kegiatan ini bisa menjadikan model penyelenggaraan olahraga yang baik,” jelasnya, usai membuka kompetisi, dilapangan Sepakbola Arhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Senin (8/8/2022).

Dirinya berharap, melalui kompetisi ini bakal melahirkan bibit atlet sepakbola yang nantinya mampu mewakili Kota Cimahi baik ditingkat Jawa Barat maupun nasional.


“Nantinya, pemenang kompetisi ini akan mewakili Kota Cimahi di kompetisi tingkat Jawa Barat. Saya harapkan dari sini akan lahir bibit atlet sepakbola secara individu untuk membawa prestasi Kota Cimahi, Jawa Barat ataupun nasional untuk lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya menyebut, pada  kompetisi ini, ada 29 klub anggota Askot PSSI Kota Cimahi. Dari 40 klub, para club masing-masing mengirimkan KU 13 atau KU 15, malah satu club ada yang mengirimkan untuk KU keduanya.

“Konpetisi ini direncanakan akan berlangsung hingga 26 Agutus 2022. Komandan Pussenarhanud tadi berpesan, agar saat semifinal  ataupun final bisa dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, “ katanya.

Sama halnya dengan orang nomor satu di Pussenarhanud, Yus juga berharap dari sekian pemain yang sedang berjuang untuk clubnya, mempertontonkan potensinya masing-masing agar ada yang bisa mewakili Kota Cimahi di ajang tingkat yang lebih tinggi.

TerPopuler