Lanjutan Reses Bro Erick "Membekali Warga" di Kelurahan Sekeloa, Coblong -->

Lanjutan Reses Bro Erick "Membekali Warga" di Kelurahan Sekeloa, Coblong

26 Agu 2022, Agustus 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Malam Jum'at, Erick Darmadjaya Bsc., MKP.,  anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PSI mengadakan Lanjutan Reses.

Seperti yang sudah disampaikan dalam informasi pelaksanaan kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2022 DPRD Kota Bandung oleh Erick Darmadjaya.

Dimana,  kegiatan berlangsung selama 6 hari dari mulai tanggal 23 - 28 Agustus 2022, bertempat di Daerah Pemilihan (Dapil) II kota Bandung.

Reses kali ini di Aula Pos Yandu Sedap Malam Babakan Sembung RW 12 Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Erick Darmadjaya Bsc., MKP.,  dan Tim Advokasi selain menampung aspirasi juga memberikan pembekalan materi pengelolaan sampah, Kamis, 25/08/22.

Bro Erick mengatakan bahwa reses bagian dari tugas untuk mengamalkan amanah warga berupa suara aspirasi yang dibutuhkan dalam pembangunan dikewilayahan. 

"Adapun pemberian materi tentang pengelolaan sampah adalah sebagai pembekalan, edukasi pada masyarakat agar ada nilai tambah dari kemanfaatan sampah jadi sumber pendapatan," jelasnya. 

"Dan sebagai dukungan pada program pemerintah Kota Bandung khususnya program Kang Pisman yang bisa dikolaborasikan Buruan Sae hingga menurunkan stanting," tambahnya. 
Lanjut Bro Erick bahwa tiada lain agar pembekalan materi bisa berkelanjutan hingga warga bisa menciptakan kemandirian ekonomi warga dikewilayahan dalam kemanfaatan pengelolaan sampah. 

"Ternyata sampah bisa jadi pendapatan jika dikelola menjadi eco-enzim, makanan ternak, esen, pupuk, hingga jadi bahan kosmetik," terangnya. 

"Selain menjaga lingkungan dengan masalah sampah ini malah sebaliknya menghasilkan manfaat jika benar-benar pengelolaannya," tandas Bro Erick. 

Bro Erick berharap dengan resesnya bisa ada hasil manfaat untuk warga sebagai konstituennya terlebih untuk Kedinasan Pemerintah Kota Bandung.

"Setidaknya, sedikit besar bisa membantu dan menciptakan solusi ditengah masyarakat saya merasa senang," tuntasnya. 


Red. Iwn

TerPopuler