Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka Berikan Pembinaan PKS Di MAN 1 Majalengka -->

Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka Berikan Pembinaan PKS Di MAN 1 Majalengka

27 Agu 2022, Agustus 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Guna memberikan bekal pengetahuan kepada siswa – siswi MAN 1 Majalengka tentang pemahaman Patroli Keamanan Sekolah (PKS), pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas, Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka hari ini memberikan pemahaman tentang tugas PKS agar berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku, Sabtu (27/8/2022).

Dasar dari kegiatan tersebut adalah : Undang – undang Nomer 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang – undang Nomer 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan; Renja Satlantas Polres Majalengka.

Personil yang terlibat dalam giat pembinaan PKS di MAN 1 Majalengka Kanit Kamsel Ipda Tohari, Banit Kamsel Aiptu Sugeng, Bripka Igin dan Brigadir Asep Milah.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mewakili Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kanit Kamsel Ipda Tohari menyampaikan bertempat di MAN 1 Majalengka Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka memberikan bekal pengetahuan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas kepada siswa – siswi yang tergabung dalam organisasi intra sekolah melalui wadah Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan bekal pengetahuan kepada siswa – siswi MAN 1 Majalengka tentang pemahaman PKS ( Patroli Keamanan Sekolah) meliputi pemahaman UU Nomer 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, materi PBB, gerakan 12 isyarat pengaturan lalu lintas, serta pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas,” terang Ipda Tohari.

“Selain kegiatan teori juga dilaksanakan latihan aplikasi di lapangan dalam hal penyeberangan dengan dasar gerakan 12 isyarat pengaturan lalu lintas,” sambungnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang tugas PKS agar berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga siswa – siswi dapat memahami bidang tugasnya dalam hal ini ikut membantu pihak sekolah dalam membantu menyeberangkan teman – temannya saat datang dan pulang sekolah serta ikut menanggulangi masalah kenakalan remaja serta bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga bisa aman dan selamat di perjalanan saat menuju kegiatan di sekolah.

“Menanamkan sikap kedisiplinan dalam berbagai aspek untuk menuju Indonesia maju,” pungkasnya. Pungkas Kanit Kamsel Ipda Tohari.


Red, 

TerPopuler