Disaat Pimpin Apel Pagi, Kapolres Majalengka Ajak Anggota Maknai Kembali Tribrata dan Catur Prasetya -->

Disaat Pimpin Apel Pagi, Kapolres Majalengka Ajak Anggota Maknai Kembali Tribrata dan Catur Prasetya

24 Okt 2022, Oktober 24, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Majalengka - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi memimpin langsung Apel Pagi di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, Pada Senin (24/10/2022).

Turut Hadir dalam Apel Pagi tersebut Waka Polres Majalengka Kompol Firman Taufik,Para PJU Polres Majalengka,Para Perwira Polres Majalengka, Personil Polres Majalengka dan ASN Polres Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan, Perlu dipahami bersama bahwa arahan Presiden,Kapolri dan Kapolda Terkait dengan Profesionalisme dan Kinerja Aparat Kepolisian tentunya harus memiliki Dasar yang Kuat, Dasarnya adalah bahwa Kita, Pedoman Kita dalam bekerja,dalam melakukan Tindakan Kepolisian Yaitu Tribrata dan Catur Prasetya itu adalah Jati Diri kita yang harus kita Pahami.

“Ia juga menekankan kepada anggota agar disela - sela kegiatan nanti pahami kembali makna - makna dari apa yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya”ungkapnya.

Selain itu, Pahami Kembali Tiga Tugas Pokok yang kita miliki yaitu Pemeliharaan Harkamtibmas, Memelihara Kamtibmas,Penegakan Hukum dan Pemberian Perlindungan,Pengayoman Kepada Masyarakat.

Secara Sederhana Presisi untuk dimaknai untuk Pelaksanaan Tugas Pokok Kepolisian yang Pertama Prediktif adalah Langkah yang dilakukan oleh Kita Semua aparat Kepolisian untuk melaksanakan Pemeliharaan Kamtibmas tugas Pokok Pertama dalam mememihara Kamtibmas kita harus Prediktif apa saja kerawanan yang mungkin terjadi dilapangan, yang Kedua Responsibilitas itu dimaknai untuk bagaimana kita pelaksanaan tugas terus memberikan Pelayanan,Perlindungan,Pengayoman Kepada Masyarakat dan yang Ketiga Transparansi berkeadilan itu berati pada saat  Kita saat melakukan Penegakan hukum kita harus transparan dan memiliki Pedoman Azas adil dalam melaksanakan tindakan yang kita lakukan.

Pada Dasarnya Presisi merupakan kalimat yang sakral dalam pelaksanaan tugas Pokok Kita sehari-hari,”ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Personilnya dalam melaksanakan Tugas atas kerjasama dan sinergitas dari seluruh Personil Polres Majalengka dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Majalengka”ucapnya.

Lebih lanjut, agar terus mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas terkait Tawuran antar Pelajar disaat jam jam rawan agar dipatroli.

Dan yang terakhir Informasi dari BMKG bahwa Tiga hari kedepan agar seluruh personil Polri mengantisipasi, Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat yang berada di daerah rawan Longsor maupun Rawan Banjir. Dan kepada Kapolsek,Bhabinkamtibmas agar mengingatkan kembali kepada Kepala Desanya  untuk memberikan perhatian kepada warganya,”ujarnya.

“Bencana merupakan Takdir Namun Manusia dapat mengantisipasi agar tidak terjadi bahaya terutama nyawa masayarakat yang bisa kita antisipasi, Laksanakan Pembersihan aliran-aliran maupun saluran saluran air baik selokan,Got maupun sungai. Semoga kita semua selalu dalam Lindungan Allah SWT”pungkasnya.


Red, 

TerPopuler