Panen Jagung, Di Lahan Demplot Kodim Rembang -->

Panen Jagung, Di Lahan Demplot Kodim Rembang

21 Okt 2022, Oktober 21, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar. Rembang, – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kodim 0720/Rembang, Dinas Pertanian dan Kelompok tani desa Pulo. Melaksanakan panen jagung Pioner 21 di lahan demplot dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 2 Hektar yang bertempat di desa Pulo kecamatan Rembang kabupaten Rembang. Jumat (21/10/22).


Pasiter 0720/Rembang Kapten Hendrik Hermawan mewakili Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si  menyampaikan Kodim turut berperan sesuai dengan Perintah Bapak Kasad “Kita harus mendukung untuk mengatasi kesulitan rakyat dan memberi solusi yang utama program ketahanan pangan sesuai perintah Bapak Kasad”,  jelas Pasiter.

Sementara itu yang menjadi prioritas utama adalah jagung yang di tanam di lahan Demplot milik TNI AD. Harapan kedepan penyediaan lahan yang lebih luas bisa dari Pemda dengan bekerjasama dengan Kodim 0720/Rembang. Hasil panen nantinya akan di kembalikan ke masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Rembang. tutup Kapten Cba Hendrik

Ketua Kelompok tani Suparlan mengucapkan ’’Terimakasih kepada Kodim 0720/Rembang yang telah memberikan amanah dan kepercayaan penuh kepada Poktan desa Pulo. Untuk bersama-sama mengolah lahan dan sebagian hasilnya di bagikan kepada masyarakat kecil membutuhkan. Amanah ini merupakan suatu kehormatan yang di berikan kodim bagi kelompok tani kami’’, ucapnya.

‘’Atas nama Poktan desa Pulo mohon dukungan,bimbingan dan doa. Sebagai orangtua kami selaku kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Bawang. Agar kita bisa memaksimalkan apa yang menjadi program pemerintah untuk menghasilkan ketahanan pangan yang tangguh. Semoga kita bisa memberikan kontribusi kepada ketahanan pangan secara maksimal’’, imbuhnya.

Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler