KaDistrik Apresiasi Kodim 1802/Sorong Gelar Papua Barat Berkarya Budidaya Ayam Petelur Tahun 2022 -->

KaDistrik Apresiasi Kodim 1802/Sorong Gelar Papua Barat Berkarya Budidaya Ayam Petelur Tahun 2022

14 Nov 2022, November 14, 2022
Pasang iklan



Sorong Papua barat - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah diwakili Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.i., M.Pd.i. Membuka kegiatan Papua Barat Berkarya dalam rangka Pelatihan Peternak Budidaya Ayam Petelur bagi Masyarakat dan Karang taruna Tahun 2022. Bertempat di Aula Koramil 1802-07/Aimas Jl. Melati Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong Prov. Papua Barat. Senin (14/11/2022)

Dalam pembukaan Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.i., M.Pd.i. mengatakan Pembukaan Papua Barat Berkarya dalam Rangka Pelatihan Peternak Budidaya Ayam Petelur Tahun 2022, kepada kita semua dimana penyelenggaranya adalah Kodam XVIII/KSR dan turun ke satuan Kodim 1802/Sorong hal ini adalah kegiatan yang sangat penting dalam berkarya untuk peningkatan ekonomi dalam kehidupan kita semua.

Masih kata Kasdim, bahwa pelatihan ini diberikan oleh dinas peternakan Pemda Kab Sorong dalam giat berwiraswasta untuk berkarya dalam menambah penghasilan kita serta apa yang perlu nanti ditanya dipersilahkan dan disini juga akan ada buku panduan serta setelah giat ini besok kita akan melaksanakan praktek langsung kelapangan sehingga bapak ibu semua dapat memahami kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ilmu yang kita terima dan mohon dicamkan dengan baik akan membentuk karakter hidup kita dan perlu bapak ibu ketahui bahwa ilmu itu sangat mahal oleh karena itu kegiatan disaat ini adalah kegiatan gratis oleh karena itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga membawa manfaat bagi peningkatan kewirausahaan bapak ibu semua. Dan apa bila kita berilmu maka uang yang akan mencari kita dan semoga apa yang menjadi harapan kita semua bisa kita capai dengan kesuksesan.

Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba menambahkan masyarakat akan diberikan praktek langsung kelapangan dalam budidaya ayam petelur, kita ketahui bahwa kabupaten Sorong masih mengalami kekurangan pasok telur ayam dipasaran oleh karean itu ini adalah satu kesempatan buat bapak ibu semua sehingga ilmu yang nantinya diserap bisa diaplikasikan /dipraktekkan dalam kewirausahaan untuk meningkatkan ekonomi bagi keluarga.

Dalam waktu yang sama Kepala Distrik Sorong  Bpk. Jekson Kambuaya, S.STP mengungkapkan Kegiatan ini adalah suatu kebanggaan bagi kami masyarakat yang ada Disitrik oleh karena itu kami memberikan apresiasi kepada Bapak Dandim 1802/Sorong dan kiranya Kegiatan yang dilakukan dihari ini dapat menambah wawasan bagi para pelaku wirausaha budidaya ayam petelur yang ada di 3 Distrik, bekal ilmu yang diterima bisa dikolaborasikan dengan pemerintah kampung dalam pembentukan usaha Bumdes dalam budidaya ayam petelur, kita ketahui bahwa kebutuhan konsumsi telur di Kab. Sorong ini cukup besar sehingga ini merupakan peluang besar bagi kita semua masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten  Sorong,"Tutupnya".

(Tim/Red)

TerPopuler