Kanit Binmas Polsek Kasokandel Hadiri Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas Desa Ranji Wetan -->

Kanit Binmas Polsek Kasokandel Hadiri Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas Desa Ranji Wetan

18 Nov 2022, November 18, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kanit Binmas Polsek Kasokandel Polres Majalengka Bripka Rukmanjana didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Ebiet Janter menghadiri Kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, Jumat (18/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ranji Wetan beserta Perangkatnya,Babinsa dan Anggota Linmas Desa Ranji Wetan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat.

Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa."tutur Bripka Rukmanjana.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kasokandel IPTU Wahid Rodise mengatakan, bahwa indikator suksesnya pelatihan linmas adalah  meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap-siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

"Pembinaan dan pembekalan bagi anggota Satlinmas ini juga bertujuan untuk persiapan Pengamanan Pemilihan Umum yang akan datang. Harapannya penyelenggaraan Pemilihan Umum di Desa Desa khususnya dapat berjalan aman, lancar, terkendali dan sukses."pungkasnya.


Red, 

TerPopuler