Gelar Diskusi Perayaan Hari Ibu Menginspirasi Wanita FKPPI Untuk Mandiri dan Elegan -->

Gelar Diskusi Perayaan Hari Ibu Menginspirasi Wanita FKPPI Untuk Mandiri dan Elegan

24 Des 2022, Desember 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - FC FKPPI 1009 Kota Bandung memperingati Hari Ibu ke-94 dengan menggelar Forum Diskusi Inspirasi Wanita FKPPI untuk Membangun Perempuan Mandiri dan Elegan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua FKPPI 1009, Adde Mararif S., SE., Ketua FKPPI Jabar, H.Dadang Rahmat Hidayat SH., MH., Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana, Kenny Dewi Kaniasari, Ketua Rayon, pengurus FKPPI, Nara Sumber Forum Diskusi dan tamu undangan lainnya.

Ketua FKPPI 1009, Adde Mararif berharap, semoga gelar kegiatan forum diskusi Inspirasi Wanita FKPPI ini dapat memberikan pencerahan.

"Semoga jadi bekal untuk keluarga besar FKPPI, dimana bisa diapresiasikan dan diaplikasikan dikewilayahan masing-masing, berkolaborasi dengan warga masyarakat dan teman - teman didalam organisasi dengan baik," tuturnya, di Aula Mako FKPPI 1009 Jalan Sukabumi 32 Kota Bandung, Sabtu, 24/12/22.

"Mari kita sama-sama berkegiatan di masyarakat dalam mengingatkan kebaikan ibu sebagai orang tua kita, baik untuk masyarakat dan teman-teman di FKPPI," ajaknya.

Sedangkan, Ketua FKPPI Jabar, Dadang Rahmat Hidayat ( Kang Dadang) dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan forum diskusi Inspirasi Wanita FKPPI ini untuk membangun kemandirian dalam banyak hal untuk kesetaraan.

"Semoga kedepannya muncul ketua-ketua disuatu organisasi kemasyarakatan, kedinasan, pemerintahan dan lainnya sejajar dengan fungsi dan peranan kaum lelaki," imbaunya.

"Semua giat FKPPI mudah-mudahan jadi bekal, ilmu, pengalaman yang bermanfaat untuk diimplementasikan," tambahnya.

Sementara itu sambutan Kepala DPKKB Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengajak para kaum perempuan untuk lebih maju, kreatif, inisiatif, inovatif dan produktif.

Kenny mengajak Kader FKPPI untuk terus bekerjasama, berkolaborasi dengan DPKKB Kota Bandung terkait bersama-sama mewujudkan program untuk pembangunan dan kesejahteraan warga Kota Bandung.

"Semisal bagaimana cara menurunkan angka stunting di Kota Bandung dengan pola makan sehat, bergizi, bervitamin atau empat sehat lima sempurna bisa jadi terbiasa dikonsumsi di masyarakat perihal penyuluhan dan bimbingan penerangan," ajaknya.

Selain itu, Kenny mengapresiasi Forum Diskusi Inspirasi Wanita FKPPI yang digelar FKPPI 1009 dalam memacu peran serta wanita FKPPI dalam pembangunan.

Adapun sebagai Nara Sumber Forum Diskusi Inspirasi Wanita FKPPI adalah Hj.Marina Rosita Syarif yang menerangkan keharusan kepribadian, sikap perempuan berperan dalam kehidupan ekonomi sosial masyarakat dalam kemandirian hingga tataboga dan berbusana yang baik, sopan dan elegan.

Dari forum diskusi Inspirasi Wanita FKPPI ini banyak hikmah, pelajaran, ilmu dan wawasan untuk bekal dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam keluarga, bertetangga, berbangsa hingga bernegara.



Red

TerPopuler