Bupati Bandung : Kehadiran Pers Bisa Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat -->

Bupati Bandung : Kehadiran Pers Bisa Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

9 Feb 2023, Februari 09, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab Bandung - HARI Pers Nasional (HPN) diperingati  tanggal 9 Februari pada setiap tahunnya. Hari bersejarah bagi insan Pers ini menjadi perhatian banyak pihak karena pers merupakan pilar keempat demokrasi di negeri ini, ungkap Bupati Bandung di ruang kerjanya, Kamis (9/2/23) 

"Jadi saya kira melalui momentum Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari pada setiap tahunnya, tentunya saya berharap sahabat-sahabat pers bisa kerjasama yang baik dan juga memiliki peran dalam peningkatan sumber daya manusia," kata Bupati Bandung di Soreang, Senin (6/2). 

Kenapa? Dikatakan Dadang Supriatna, karena pers saat ini dituntut untuk bisa menyesuaikan dirinya dalam kontek zaman now. 
"Saat ini serba digitalisasi. Artinya, siapa yang menguasai informasi,  maka dia berpeluang untuk sukses," tutur Bupati Bandung.

Tentunya, kata Bupati Dadang Supriatna, melalui media sebagai salah satu sumber informasi yang terkini dan aktual,  maka dipandang perlu dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional ini untuk lebih memberikan informasi-
informasi terkini dan kekinian. 
"Dan memberikan informasi yang tidak hoaks. Artinya, bisa dipertanggungjawabkan," kata Bupati Bandung.

Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung ini mengungkapkan agar setiap insan Pers dapat menjadikan pers ini sebagai sebuah media informasi yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh semua komponen masyarakat. 
"Karena saat ini belum semua masyarakat terjangkau oleh media. Ada beberapa titik lokasi atau desa yang masih blank spot di Kabupaten Bandung," ujar Kang DS. 

"Saat ini arus informasi lebih banyak melalui media sosial, maka pers ini harus paham dalam memainkan perannya di dunia media. Karena media cetak hampir punah saat ini, beralih ke digitalisasi," ujarnya. 

Kang DS mengatakan dengan peningkatan pemanfaatan digitalisasi yang saat ini tidak bisa dihindari, dirinya  menyarankan agar seluruh insan Pers bisa memahaminya. 
"Maka, pers juga dalam rangka meningkatkan kapasitas ini,  tentu harus ada pelatihan-pelatihan," tutur Kang DS.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bandung siap untuk memfasilitasi beberapa teman media dalam rangka meningkatkan kapasitas dan sumber daya manusia.
"Dengan cara, tentunya disesuaikan dengan aturan dan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku," katanya.

"Selamat Hari Pers Nasional, semoga tetap jaya, sukses dan selalu bisa dirasakan oleh semua masyarakat," pungkasnya.


Red, 

TerPopuler