Sambang Ke Posyandu, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Polres Sumedang Sisipkan Pesan Kamtibmas -->

Sambang Ke Posyandu, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Polres Sumedang Sisipkan Pesan Kamtibmas

17 Mei 2023, Mei 17, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Bhabinkamtibmas Desa Cintamulya Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan sambang dan monitoring kegiatan silaturahmi Kamtibmas sekaligus monitoring kegiatan di Posyandu Ketilang 2.

Terkait kegiatan Pekan Imunisasi dengan pemberian Imunisasi Polio ke 2 bagi balita dan pelayanan kesehatan tersebut bertempat di Rw,03 Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.Rabu (17/05/23) pagi.

Sambang Posyandu merupakan kegiatan rutin sambang wilayah binaanya dalam rangka meningkatkan kemitraan bina Kamtibmas salah satunya dilakukan dengan menyambangi kegiatan Posyandu.

Dalam giat sambangnya ini Bhabinkamtibmas Desa Cintamulya Polsek Jatinangor Polres Sumedang Aipda Budi Lukman N berpartisipasi ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu tersebut, sekaligus menyisipkan pesan pesan Kamtibmas kepada para ibu-ibu orang tua balita yang hadir, agar meningkatkan kerukunan antar lingkungan dan juga mengawasi tumbuh kembang anak-anaknya agar tidak terjadi stunting.

Ditempat terpisah, Kapolsek Jatinangor AKP DADANG SUDIANTORO.,S.H.,M.H mengatakan dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pada kegiatan Posyandu Balita dan pemberian Imunisasi Polio untuk balita tersebut sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.

“Selain memonitor kegiatan posyandu, kunjungan itu juga dijadikan sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada warganya” ungkapnya.

Tambahnya, bahwa Pengawasan sekaligus pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor pada kegiatan Posyandu adalah salah satu wujud pelayanan kepolisian kepada Masyarakat. (Hps)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh,Bhabinkamtibmas, kader PKK, 2 Nakes PKM Cisempur.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada Kader PKK antara lain sebagai berikut, "Pencegahan dan penanganan Stunting menjadi fokus perhatian pemerintah agar semua pihak bekerja sama menanggulanginnya,Agar selalu waspada dengan aksi kriminalitas yang sering terjadi diantaranya kasus pencurian dan penipuan.

Tingkatkan dan pelihara Kamtibmas di lingkungannya khususnya rawan pencurian kendaraan sepeda motor agar dikunci ganda, Sehubungan masih berlangsungnya musim hujan agar selalu waspada dan antisipasi bencana alam terutama longsor serta pohon tumbang, Apabila ada gangguan Kamtibmas segera lapor kepada Bhabinkamtibmas,Babinsa atau aparat terdekat.


Editor "Nang obet


TerPopuler