RPP PAC Pemuda Pancasila dan Pengesahan Ketua PAC Kecamatan Dawuan Masa Bhakti 2023-2026 -->

RPP PAC Pemuda Pancasila dan Pengesahan Ketua PAC Kecamatan Dawuan Masa Bhakti 2023-2026

31 Okt 2023, Oktober 31, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Subang-Konsolidasi organisasi Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Dawuan untuk  melaksanakan rapat pemilihan pengurus (RPP PAC), sekaligus Pengesahan ketua PAC Dawuan. Serta ketua-ketua di 10 ranting yaitu, Desa Sukasari, Desa Situsari, Desa Rawalele, Desa Manyeti, Desa Dawuan Kidul, Desa  Dawuan Kaler, Desa Sampih, Desa Margasari, Desa Jambelaer dan Desa Batusari. Acara Pengesahan dilakukan di Aula Kecamatan Dawuan. Oman S Hidayat selaku ketua PAC terpilih periode tahun 2023-2026. pada hari ini Selasa. 31/10/2023.

Dalam acara tersebut juga langsung disahkan oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, dalam keputusan rapat tersebut mengesahkan susunan dan komposisi kepengurusan PAC dan penasehat organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Dawuan.

Serta memberikan wewenang kepada ketua PAC terpilih untuk menyempurnakan personalia kepengurusan sampai ke tingkat basis dalam rangka kelancaran pelaksanaan program Organisasi, dalam acara Pengesahan tersebut juga dihadiri langsung oleh Pengurus MPC, sekretaris cabang MPC Wakil sekretaris MPC,  serta Kabid kaderisasi MPC M. Kabid hukum dan Ham MPC, Camat Kecamatan Dawuan, kades Desa Rawalele, kades Desa Sampih, kades Desa Margasari, Acara tersebut berjalan, Aman, Tertib, lancar dan kondusif serta sangat khidmat dan didalam susunan acara tersebut antara lain:
1. Pembukaan.

2. menyanyikan lagu Indonesia Raya.

3. Menyanyikan lagu Mars Pemuda pancasila.

4. Sambutan ketua pac terpilih.

5. Sambutan ketua Mpc yang diwakili Wakil ketua MPC.

6. Pengukuhan ketua terpilih periode 2023-2026.

7. Penyerahan pataka sekaligus penutup dan foto bersama.

Saat diwawancarai ketua PAC terpilih. Oman S Hidayat mengungkapkan rasa terima kasih beliau kepada seluruh ketua-ketua ranting beserta para anggota ormas Pemuda Pancasila yang telah memilihnya lagi dan berharap semoga kedepannya ormas Pemuda Pancasila khususnya Kecamatan Dawuan selalu bersinergi dengan masyarakat maupun instansi-instansi setempat.

"Dengan dilantiknya saya sebagai ketua PAC Kecamatan Dawuan ini tentunya saya sangat berterima kasih sekali, kepada para ketua-ketua ranting dan seluruh anggota Pemuda Pancasila dan kedepannya saya akan menjalankan sesuai AD/ART dan tidak akan keluar dari AD/ART. 

Organisasi, apapun programnya akan saya laksanakan karena apa, Karena kita kan organisasi Pemuda Pancasila yang mana organisasi ini sebagai kontrol sosial kemasyarakatan maka dari itu, saya sekarang akan menekankan didalam RPP ini yaitu untuk memperlihatkan jati diri organisasi Pemuda Pancasila bahwasannya dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Yang mana kita akan selalu bersinergi, dan organisasi Pemuda Pancasila itu sendiri legal bukan ilegal, maka ke legalan dengan buktinya itu harus komplit diantaranya dengan Registrasi dan herregistrasi sampai kaderisasi sehingga diakui oleh masyarakat dalam mengamalkan Pancasila, mengamankan NKRI serta mengamankan marwah lambang Negara kita yaitu Garuda Pancasila, idiologi Pancasila dan Bendera Merah Putih". terangnya.

Dan menurut sekjen PAC Kecamatan Dawuan juga menambahkan, "acara ini adalah kegiatan rutin dan juga bagian dari AD/ART yang mana bahwa di organisasi Pemuda Pancasila dan dimana kegiatan atau RPP ini dilaksanakan disini (Aula Kecamatan), dan dalam pemilihan Ketua PAC sendiri atas rapat koordinasi dari seluruh ranting-ranting maupun seluruh anggota dengan kesepakatan bersama dari ketua ranting yang  lain untuk pemilihan tersebut. Jelasnya. 


Liputan. Asep. SP. Kabiro Subang.

TerPopuler