Ketua DPD PDI-P Muhammad Sinen, berhasil memikat warga Daeo -->

Ketua DPD PDI-P Muhammad Sinen, berhasil memikat warga Daeo

30 Nov 2023, November 30, 2023
Pasang iklan

Morotai, Maluku Utara - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maluku Utara, Muhammad Sinen, berhasil memikat warga Daeo dalam kampanye perdananya untuk Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di Desa Daoe dan Daeo Majiko, Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (30/11/2023).

Dikesempatan itu Muhammad Sinen atau yang dikenal dengan sapaan akrabnya Ayah Erik juga berkampanye untuk memberikan dukungan kepada Calon DPRD Provinsi Maluku Utara dari Fraksi Partai PDI-P, Said Banyo.

Muhammad Sinen dalam kampanyenya mengatakan ada isu-isu yang mencoba menyudutkan PDI-P.

Ia pun dengan tegas mengatakan PDI-P dalam perjuangannya tidak memandang suku, golongan dan agama.

"Saya mendengar isu di Morotai bahwa jangan ikut partai PDI-P karena alasan begini dan begitu. Saya sampaikan jangan melihat partai dari segi agama karena negara Indonesia adalah negara pancasila sehingga sesama anak bangsa kita tidak boleh saling menjatuhkan," tegas Ayah Erik.

Partai Politik, lanjut dia, adalah alat memperjuangkan kepentingan masyarakat bukan alat untuk kepentingan golangan, agama dan lain-lain.

"Berbicara mengenai Partai Politik disini saya minta agar kami dari daerah sampai ke pusat semua harus satu warna, sehingga apabila disini kami menangkan bapak Said Banyo maka saya minta disini juga bisa menangkan Ganjar sebagai Presiden RI agar tidak jadi pertanyaan dari Pusat," katanya.

Untuk para Calon Legislatif (Caleg), Ayah Erik mengingatkan agar jangan duduk manis di rumah, dan hanya mengandalkan tim sukses.

Tatapi sebagai Caleg harus turun ke lapangan dan sampaikan Program agar bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Setelah pertemuan ini saya minta kepada rekan-rekan Caleg saya di DPRD Morotai kalian harus turun ke masyarakat dan mengambil hati masyarakat karena kemenangan dan kedaulatan hanya ada pada masyarakat," cetusnya.

"Saya minta kepada masyarakat Desa Daeo dan Daeo Majiko bantu saya punya Caleg yang ada di Dapil 1 DPRD Pulau Morotai yang ada saat ini merasa layak untuk menjadi Anggota DPRD mohon didukung. Karena saya akan mengelilingi Morotai untuk berusaha menjadikan anak Daeo dan Daeo Majiko, bapak Said Banyo sebagai Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDI Perjuangan," pungkasnya.

Dalam kampanye perdananya itu, Ayah Erik juga mendapat sebutan meriah dari masyarakat Desa Daeo dan Daeo Majiko.

Ribuan masyarakat terlihat tumpah riah mendatangi lokasi kampanye. (Oje)

TerPopuler