Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Giat Komsos Dengan Menghadiri KegiatanTablig Akbar Ziarah Kubur Dan Tawasul Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadan 1445-Hijriyah -->

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Giat Komsos Dengan Menghadiri KegiatanTablig Akbar Ziarah Kubur Dan Tawasul Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadan 1445-Hijriyah

10 Mar 2024, Maret 10, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Sinergitas TNI-POLRI yaitu Babinsa Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Sertu Dodo Montiana dan Bhabinkamtibmas Polsek Darangdan Polres Purwakarta Bripka Dede Ashari melaksanalan Komunikasi Sosial, (Komsos) sekaligus menghadiri kegiatan Tablig Akbar, Ziarah kubur dan Tawasul Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445-Hijriyah dengan menghadirkan penceramah kondang 
Ustadz Nana Gerhana dari Kota Kembang Bandung, yang bertempat di Area TPU Sirna Raga halaman SDN2 Sadarkarya, pada Minggu 10 Maret 2024.

Acara yang diselenggarakan Pemdes Sadarkarya dihadiri Saepul Bahri (Binjen) yang merupakan calon Bupati Purwakarta, dihadiri Kepala Desa Sadarkarya Wahyu Samsul Ma'rif bersama jajaran Pemdes Sadarkarya, dihadiri Pengurus Apdesi Kabupaten Puwakarrta Robiyul Maulana,Sos yang merupakan Kepala Desa Darangdan, juga dihadiri Bhabinsa Sadarkarya Koramil 1903 Darangdan Sertu Dodo Montiana, Bhabinkamtibmas Desa Sadarkarya Polsek Darangdan Bripka Dede Ashari, Ketua MUI Desa Sadarkarya Ustadz Ade.S bersama Tokoh masyarakat sewilayah Desa Sadarkarya.

Adapun rangkaian acara kegiatan yang diselenggarakan Pemdes Sadarkarya tersebut yaitu bersih-bersih sekitar makam, Tabur bunga, Rotib, Simtudduror, kemudian Tausiyah oleh Ustadz Nana Gerhana.

Sertu Dodo Montiana yang didampingi Bripka Dede Ashari saat dikonfirmasi media Aspirasijabar dilokasi kegiatan (10/3) mengatakan, pelaksanaan kegiatan Komsos melalui kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Sadarkarya untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1445-Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba, "Ucap Sertu Dodo Montiana.

Adapun yang dibahas sesuai arahan Komandan Koramil 1903 Darangdan Bapak Kapten Armed I.Komang Sutrisna yaitu tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Desa binaan. "Katanya.

Sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas disetiap lingkungan memiliki mitra  karib pasti akan dapat mempermudah dalam memonitor perkembangan situasi wilayah,
"Dengan kedekatan Babinsa  juga Bhabinkamtibmas dan  masyarakat binaan sehingga terjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan diwilayah Desa binaan.
"Jelas Sertu Dodo Montiana.

Kemudian menurut Bripka Dede Ashari sesuai pernyataan Kapolsek Darangdan Akp Yoga Prayoga,SH mengatakan mengapresiasi kepada Pemdes Sadarkarya atas terselenggaranya kegiatan yang dinilai penting dalam menjaga kebersamaan dan kehermonisan dilingkungan Aparatur Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. "Terang Bripka Dede Ashari.

Ia juga berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat semakin memperkuat iman dan taqwa serta meningkatkan hubungan yang baik dengan sesama umat manusia.
"Pungkasnya.

Penulis  : Bah

TerPopuler