Pembangunan Gedung Kampus UPI Tasikmalaya,Optimis Sesuai Target -->

Pembangunan Gedung Kampus UPI Tasikmalaya,Optimis Sesuai Target

8 Jul 2024, Juli 08, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar | | Kota Tasikmalaya-Kementrian Pendidikan Kebudayaan,Riset dan Teknologi menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Perkuliahan Universitas Pendidikan Indonesia(UPI)Tasikmalaya.

"Adapun titik lokasi atau lokusnya Pekerjaanya di Jl.Dadaha No.18,Tasikmalaya,Jawa Barat.untuk nilai kontraknya:Rp.37.477.306.000,Sumberdananya dari RKAT Universitas tahun anggaran 2023, dan 2024(Multy Years).

dan untuk waktu pelaksanaanya yaitu sekitar 365 hari,proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana yakni PT.Mutiara Indah Purnama(MIP)

" Sekertaris Manager PT MIP Empi Supriatna saat dikonfirmasi di lokasi pekerjaan tersebut pada Minggu(7-7-2024) mengatakan,kalau progres pekerjaan sekarang ini sudah memcapai sekitar 35 persenan,"kata Empi

Alhamdulilah selama menggarap pekerjaan ini tidak ada kendala alias berjalan lancar,kendala cuma itu di faktor cuaca,selain itu Tasikmalaya itu geografisnya dulu muntahan galunggung jadi batuan dibawahnya itu banyak,atau dibawah banyak batunya.dan itu diluar prediksi kami,"ujarnya

"Untuk itu kami optimis bakal sesusi target yang telah ditentukan dan sebentar lagi toping up,dan alhamdulilah sekarang sudah mencapai 35 persen.

"Bangunan ini nantinya,peruntukannya buat ruang kelas,jadi nanti kampus UPI Tasikmalaya bakal memiliki bangunan atau gedung yang memadai bagi kegiatan belajar mengajar(KBM).

Alhamdulilah sekarang di daerah daerah dibangunkan kampus-kampus yang memadai baik segi kualitas,serta sarana dan prasarananya.

Logikanya begini karena posisinya Mahasiswa dari daerah kan ke Ibu Kota atau ke Provinsi itu jauh dan budgetnya mahal,maka di daerah juga dibangun kampus kampus yang refresentatif yang memadai segi kualitas dan fasilitas,supaya bisa mengakomodir mahasiswa yang hendak melanjutkan ke Perguruan Tinggi,"ucap Empi.

Sekarang tak usah ke Kota besar,dari daerah dari ciamis tasik tidak usah ke Bandung,karena biaya tasik jauh lebih murah daripada Bandung.

Adapun yang saya tekankan kepada para pekerja supaya mematuhi aturan kerja yang telah ditentukan,pekerja lapangan terus diasah skilnya jangan lupa pake APD.

dan semua disesuakan dengan posisinya masing masing ,leadernya kita bingbing terus supaya mereka paham akan apa yang kerjakan,kenapa begitu,hal itu supaya dapat menghasilkan kualitas pekerjaan yang maksimal.

Untuk masalah material kalau material alam disini mudah tersedia,akan tetapi kalau material pabrikan kita harus keluar daerah misal ke Bandung.

Jurnalis(AM)

TerPopuler